image1 image2 image3 image3 image3

SELAMAT DATANG PARA PETUALANG | WISATA | KULINER | PROMO | KOMUNITAS | TIPS

Kuping Pengeng di Saat Terbang, Nih Cara Mengatasinya


Hello Adventuria! sering bepergian menggunakan pesawat terbang, terkadang Adventuria pernah mengalami  memiliki mengalami sakit telinga saat penerbangan indikasi kuping terasa pengang atau budek ? itu yang exitrip sering dihadapi jika menggunakan pesawat terbang.


Jangan sampai semangat traveling Adventuria terganggu cuma gara-gara enggak bisa berenang di pantai atau di kolam renang cuma efek dari naik pesawat terbang nih, coba deh Adventuria dapat mengikuti tips berikut ini yang barangkali bermanfaat untuk perjalanan Adventuria...

1.Langkah pertama Adventuria bisa membeli permen karet atau permen yang dapat di kunyah terus menerus sebelum menaiki pesawat, silakan kunyah permen saat pesawat lepas landas dan mendarat untuk membantu menormalkan tekanan di sekitar gendang telinga.

2.Jika Adventuria melakukan perjalanan jauh khususnya  untuk penerbangan jarak jauh, pastikan untuk bangun dari tidur sebelum pesawat mendarat agar tabung Eustachian terbuka.

3. Usahakan untuk banyak minum atau menelan sesuatu untuk itu persiapan hal itu sebelum Adventuria berangkat ke bandara.

4. Cara mudah lagi adalah gunakan penutup telinga dari busa atau kapas agar tekanan terjaga sehingga tidak mengganggu keseimbangan di gendang telinga.

5. Bagi yg mengalami alergi atau infeksi saluran pernafasan, sebaiknya minta rekomendasi obat decongestan dari dokter dan minum 45 menit sebelum berangkat.


So Adventuria semoga dengan tips ini dapat membantu perjalanan petualangan kalian ya...semoga liburan Adventuria menyenangkan.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Anda punya foto, cerita, tips wisata, komunitas jalan-jalan maupun informasi promo, kuliner dan wisata bisa di email di abayamin@outlook.com. Terima kasih partisipasinya